Sewa Hosting dan Beli Domain Name

Cara Sewa Hosting dan Beli Domain Name

Sewa Hosting dan Beli Domain Name – Dimana Anda bisa sewa hosting? Ada banyak perusahaan yang menawarkan jasa hosting. Baik di dalam negeri maupun di luar negri. Masalahnya ada hosting yang bagus dan ada juga yang kurang bagus.

Sewa Hosting dan Beli Domain Name

Kriteria saya dalam memilih hosting:

  1. Server yang kuat dan cepat
  2. Pelayanan pelanggan yang luar biasa

Pada dasarnya orang hanya bisa mengetahui kualitas hosting dengan menjajalnya. Akan tetapi sayangnya Anda tidak bisa jajal sembarangan. Sebab biasanya ada kontrak. Dengan kata lain Anda harus bayar di muka untuk sekian bulan. Jika Anda tidak puas uang tidak bisa kembali.

Pasukan Synergy

Bila Anda benar-benar buta dengan hosting, saat research, jangan:

  1. Membaca artikel review yang hanya mencomot profil perusahaan hosting, Sebab yang menulis belum tentu menggunakannya sendiri. Kredibilitasnya rendah.
  2. Membaca testimonial yang ada di website hosting, testimonial itu mudah dipalsukan apalagi di dalam dunia bisnis, yang seringkali tidak terlalu mementingkan kredibilitas, mereka bisa mendapatkan testimonial dari mana saja.

Anda sebaiknya melakukan hal-hal berikut untuk mengetahui kualitas hosting :

1. Baca rekomendasi dari blogger besar

Meskipun biasanya mereka berafiliat dengan hosting yang mereka rekomandasikan. Dengan kata lain mereka mendapatkan komisi jika Anda menggunakan hosting yang mereka anjurkan. Tetapi selama mereka sendiri menggunakannya dan blogger itu termasuk kredibel dalam ucapannya. Karena jika mereka menganjurkan produk jelek, kepercayaan pembaca kepadanya akan turun.

2. Gunakan checklist yang sebagai berikut :

– Apakah hosting didukung layanan 24/7 ?

Berbagai kejadian bisa terjadi kapan saja, dari masalah sepele hingga masalah yang besar. Akan lebih nyaman jika Anda bisa mendapatkan pelayanan yang cepat kapan saja. Perlu dicatat, ada hosting yang sekedar hanya mencantumkan layanan 24/7 tapi tidak memenuhi janjinya.

– Apakah server menggunakan SSD Storage?

SSD storage lebih cepat dari storage biasa. Sebagian hosting ada yang menggunakannya secara penuh pada servernya ada yang hanya sebagian.

– Apakah server mendukung browser caching?

Agar laman Anda bisa terbuka, ada berbagai file yang dikirim dari web server ke browser Anda. Namun sesungguhnya ada file-file yang tidak perlu dikirim berulang-ulang. Sebab jarang berubah isinya. Apabila browser caching diaktifkan, file-file tersebut akan disimpan oleh browser. Sehingga bila dibutuhkan, web server tidak perlu lagi mengirim ulang. Browser bisa mengambilnya langsung dari komputer Anda. Namun server Anda perlu mendukung ini.

– Apakah server mendukung keep alive?

Di dalam setiap file yang dikirim sebuah sesi akan dibuka dan ditutup. Proses buka dan tutup memakan waktu jika file yang ditransfer banyak. Akan lebih baik jika dalam satu sesi, beberapa file bisa langsung ditransfer. Untuk hal ini fitur keep alive perlu didukung oleh server.

– Apakah server menggunakan cloudlinux?

Kalau dulu, jika ada user menggunakan sumber daya server melewati batas, maka penghuni lain akan kena getahnya. Administrator server harus mencari biangnya dan mematikan apa pun yang sedang user itu lakukan. Dengan cloudlinux hal tersebut dapat dicegah.

– Apakah server menggunakan Google Page Speed Module?

Berdasarkan pengalaman Google Page Speed Module bila diaktifkan dapat meningkatn peforma situs dengan cepat.

– Apakah server terintegrasi dengan CDN?

CDN memungkinkan blog Anda didistribusikan ke server-server milik perusahaan CDN tersebut ke seluruh dunia. Tujuannya agar pengunjung Anda bisa dilayani dengan konten Anda dari server terdekat. Hal ini memotong jarak transfer, sehingga waktu untuk loading laman berkurang. Biasanya hosting menyedian layanan dari pihak ketiga, misalnya: CloudFlare.

– Apakah ada keunggulah lainnya?

Seperti menggunakan litespeed, Facebook caching technology, dan sebagainya

Pasukan Synergy

Perlu diingat, saat Anda melakukan penelitian, mungkin Anda menemukan satu orang mengatakan hosting A bagus, tapi yang lain ada juga yang bilang tidak. Wajar saja, setiap orang punya pengalaman pribadi di perusahaan hosting yang sama. Selain itu tidak ada perusahaan hosting yang sempurna.

Demikian info tentang Cara Sewa Hosting dan Beli Domain Name semoga bermanfaat.

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Komunitas SB1M
loading...
Hosting Berkualitas

ADD YOUR COMMENT

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.